Beranda Daerah Pembangunan Rumah Sakit Swasta Di Maumbi Tidak Miliki Sanitasi Memadai

Pembangunan Rumah Sakit Swasta Di Maumbi Tidak Miliki Sanitasi Memadai

182
0
BERBAGI

KORANBANGKIT, Minut.

Proyek Pembangunan Rumah Sakit Swasta di Maumbi dikeluhkan oleh para pekerja, dikarenakan tidak adanya fasilitas sanitasi yg memadai bagi para pekerja.

Ketika ditanya bagaimana dengan kantor direksi, mereka menjawab itu hanya untuk para boss. “Sudah beberapa kali kami mengeluhkan, tapi hingga kini tidak juga diadakan. Jangankan untuk mandi, mau buang air besar (BAB) saja kita harus ke sungai yg terletak di depan lokasi proyek. Kita jadi hidup kayak di jaman batu ” terang salah satu pekerja.

Menurut informasi juga sungai yang ada di situ akan di rubah alurnya dngan mengikuti gambar proyek yg ada. Jembatan yg ada juga akan di bongkar dan di ganti bentuknya.
Pekerja yang lain juga merasa heran, proyek yang sudah berlangsung lama dan pembangunan sudah lebih dari 40%, tapi tidak memiliki IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB). “Proyek ini diduga Tidak memiliki Dokumen yg lengkap, ada beberapa ketentuan yang dilanggar,”ujar salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Terkait hal ini ketua LSM Bangkit Indonesia Kabupaten Minut, Susen Palit meminta agar para Wakil Rakyat untuk turun ke lapangan.
“Sebaiknya para Anggota Dewan mendengar keluhan masyarakat, melakukan salah satu tugasnya yaitu Fungsi Pengawasan, mereka kan digaji oleh rakyat, sudah sepatutnya hal ini disikapi, masa jaman Now masih ada aja yg BAB di pinggir kali, ruas Jalan Soekarno? Ini sangat memalukan. Apalagi lokasi Proyek hanya 10 menit dari gedung DPRD dimana tidak butuh biaya dan waktu yang lama untuk datang ke lokasi. Dimana fungsi pengawasanya ?” Tegas Susen.

Ketua DPRD Minut Berty Kapojos ketika di mintai tanggapannya oleh KoranBangkit mengatakan akan segera mengagendakan dengan komisi terkait keluhan ini, disinggung soal perjininan, Kapojos berjanji akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menelusurinya.
“Yaah saat turun tinjau lokasi kita akan ajak dinas terkait, wartawan juga kita ajak koq” kata Ketua DPRD Minut menutup percakapan telepon.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Direksi atau Pelaksana Proyek.

( Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here