Beranda Berita Utama Berkarya Dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri Tema Hari Bakti Adhyaksa Ke-58

Berkarya Dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri Tema Hari Bakti Adhyaksa Ke-58

208
0
BERBAGI

KORANBANGKIT, Bandung.

Kajati,aspidum dan Kasi Penkum Raymond

Dengan mengangkat tema “Berkarya dan berbakti Sepenuh hati Menjaga Negeri” maka sejalan dengan tema tersebut,dapat disampaikan bahwa sepanjang periode Januari s/d Juni 2018 capaian kinerja yang telah dicapai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat adalah Bidang Pembinaan dengan penyerapan anggaran 29.9 Miliar atau 50.61persen.bid Intelejen diantaranya pengamanan dan pengawalan pembangunan Kereta api cepat Jakarta Bandung,penyelamatan anggaran Negara dan kembali ke Kas Daerah sebesar Rp 161 Miliar.

Bidang Tindak Pidana Umum telah menerima 296 SPDP peyerahan berkas tahap pertama sebanyak 212 dan diselesaikan sebanyak 201 perkara penyerahan tahap 2 sebanyak 176 perkara.sedangkan yang banyak menjadi perhatian publik adalah perkara tindak pidana pemilu.

Bidang Pidana Khusus yaitu penyelidikan perkara pidana Korupsi sebanyak 27 perkara,penyidikan 20 perkara,penuntutan sebanyak 47 perkara.perincian dari penyidik Polri 24 sedangkan Kejaksaan 23.adapun jumlah perkara Pidsus yang telah dieksekusi 5 perkara, penyelamatan uang Negara adalah Rp 1.7 Miliar.

Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,diantaranya adalah penyelamatan uang Negara permohonan keberatan nilai ganti rugi atas pengadaan tanah untuk trase Kereta Api Cepat Jakarta Bandung senilai Rp .1.310.339.641.712.

Adapun Bidang Pengawasan telah melakukan proses dan menjatuhkan hukuman terhadap 19 pegawai yaitu 8 Pegawai tata usaha dan 11 orang Jaksa.

Maka dari itu Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 ini Korp Adhyaksa memperingati dengan begitu meriah hari ini Senin 23/07/2018 di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat jalan RE. Martadinata 54.Bandung Jawa Barat.

(REMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here