Beranda Daerah Wakil Walikota Cimahi Buka Invitasi Olah Raga Tradisional Tingkat SD Sekota Cimahi...

Wakil Walikota Cimahi Buka Invitasi Olah Raga Tradisional Tingkat SD Sekota Cimahi 2018.

150
0
BERBAGI
Wakil Walikota Cimahi Letkol.(Purn) Ngatiyana diwawancarai wartawan setelah membuka Invitasi Olah raga Tradisional

KORANBANGKIT,  Cimahi.

Invitasi Olah Raga Tradisional tingkat sekolah dasar hari ini Kamis 26/04/2016 diselenggarakan di Kota Cimahi, Wakil Walikota Cimahi Letkol.(Purn) Ngatiyana dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan,”Kita ingin turut serta berperan aktif melestarikan Olah raga tradisional di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Jangan sampai nanti punah, hilang tanpa bekas !! Dari sekarang sudah harus kita Lestarikan, Olah raga tradisional ini yang termasuk dalam Olah raga rekreasi juga, Pokoknya jangan sampai anak cucu Kita tidak mengetahui bahwa Negara Kita kaya dan memiliki Olah raga yang penuh Warna, ”

Sedangkan peserta dibagi menjadi 20 gugus dan dinamai berdasarkan nama Jalan yang ada di Kota Cimahi seperti gugus Mahar Kartanegara, gugus Masturi dan lain lain. Adapun jumlah peserta keseluruhan adalah 300 orang Atlet.

Lebih lanjut Kasie Olah raga Disbudparpora Nana Supriatna memberikan keterangan kepada Koran Bangkit , “Invitasi ini diselenggarakan yang kelima kalinya di Kota Cimahi dan Cimahi sendiri meraih Juara ke 3 di tingkat Propinsi Jawa Barat,”

Dalam Invitasi ini juga turut ditampilkan Atraksi Sumpit sambil naik Enggrang, tampil juga Wakil Walikota Cimahi ikut memainkan Enggrang.
Semoga dengan diselenggarakannya Invitasi Olah raga Tradisional di Cimahi ini akan menumbuhkan keinginan dan peran serta dari Masyarakat untuk lebih melestarikan Olah raga kita sendiri di Bumi Pertiwi Indonesia.

( Remi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here