Beranda Daerah PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DAN HOTEL MILIK PT SENTRA MEDIKA PERSADA DI MINUT...

PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DAN HOTEL MILIK PT SENTRA MEDIKA PERSADA DI MINUT TIDAK MEMILIKI IMB

468
0
BERBAGI

 

KORANBANGKIT.COM | AIRMADIDI
Pembangunan Rumah Sakit dan Hotel milik dari PT Sentra Medika Persada dibangun di ruas jalan soekarno, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sampai saat ini belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Pembangunan rumah sakit dan hotel di ruas jalan SBY sudah berlangsung sejak akhir 2017 dan progress pekerjaannya sudah pada tahap pengecoran lantai 1 namun papan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) tidak ada, Ujar Susen Palit Ketua LSM Bangkit Indonesia DPC Minut.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kab Minut, pihaknya hanya memberikan Izin Lokasi kepada PT. Sentra Medika Persada untuk keperluan Pembangunan Rumah Sakit dan Hotel yang terletak di desa Maumbi Kecamatan Kalawat diatas tanah seluas 45.390M2.
Diketahui izin lokasi tersebut berdasarkan hasil Rapat BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah) Nomor:031/BKPRD/700/XII/2016 hal REKOMENDASI.

Christien Solemede,  Ketua LSM BANGKIT INDONESIA DPD Sulawesi Utara, mengatakan sangat mendukung Program Pemerintah terlebih investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Minut asalkan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, untuk itu diharapkan kepada instansi teknis terkait agar segera menindaklanjuti permasalahan ini. ” LSM Bangkit Indonesia mendukung pembangunan untuk kepentingan masyarakat,  asal sesuai prosedur nya, “tegas Christien.

Pembangunan sarana kesehatan dan Pariwisata merupakan Program pengembangan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Rully Tuuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here